Sabtu, 20 Agustus 2011

Mudik Ala Unik

Mudik adalah suatu aktivitas mengunjungi  tempat yang jauh  untuk melakukan suatu hal yang di latar-belakangi tujuan masing-masing pemudik.  Mudik di Indonesia, hampir merupakan  suatu hal yang wajib dilakukan untuk umat yang beragama Islam pada saat  Idul fitri (Lebaran). Tujuan mudik pada saat lebaran adalah untuk bertemu keluarga yang telah lama tak bertemu.

Orang Indonesia, sebagian besar rela melakukan apapun agar bisa mudik dan bertemu dengan keluarganya. Mulai dari menjual perhiasan, mengumpulkan uang dalam bentuk tabungan, merampok, mencuri, main sabun, maen perosotan sambil jilat eskrim dll.
Lain halnya dengan (sebut saja) Tongkol ( walah.. kayak nama Ikan). Dia melakukan aktivitas mudik hampir setiap hari… pasti anda bertanya? Kok bisa setiap hari?... ini alasanya :
Tongkol : dik… mudik nyok….! Muach…muach… dik….(mudik)..!
Adik : nyok…. Kk…!
Itulah versi mudik  yang biasa  Tongkol lakukan setiap hari. Bukannn ….! bukan mudik yang ntu mas…!

Kancut… !eh.. lanjut!, lagi masalah mudik ….!
Jubur ehhh! ,… jujur!, Gw sebenernya jarang melakukan aktivitas mudik Lebaran, karena  gw dilahirkan dari Batu.. ! oh..my Blog.. jawabnya tidak.  Gw  dilahirkan dengan cara di muntahkan Emak gw.. itu juga bukan..! yang bener  adalah gw itu manis… nah itu baru bener (kalo mau muntah silakan beli kantong muntah dulu yak..)…!. Gw jarang mudik karena biasanya keluarga yang kesini, maklum bokap gw Preman(Pre mangan)... kagak Lay,  Bokap itu kk tertua dari sodara-sodaranya (bukan Sun Go Kong yak..). oleh karena  itu setiap Lebaran gw pasang aksi “ngesot” di depan keluarga gw, biar keluarga gw kasihan, terus  di beri THR double..<<sifat kompeni

Tapi gw pernah melakukan mudik yang benar-benar mudik. Jadi bukan Muach…muach…Dik… !. ceritanya gini,..! waktu ntuh kalo ga salah umur gw masih 12 tahun, muka gw tuh sedang unyu-unyu’(sejenis makanan khas Palembang… oalah… itu empek-empek) nya . Diajak Bokap ama Nyokap mudik ke-Pendopo, Sumatera Selatan.  Dengan menggunakan Mobil kami pun berangkat kesana dengan damai.
Tiba disana  kami pun disambut tarian Hula-hula,  apakah ini Hawai?.. Ternyata itu hanya bagian dari fantasi liar gw yang mengharapkan disambut dengan Bra-batok nya Gadis-gadis Hawai(contoh penerus Bangsa yang tidak patut di tiru). Disana masih asri banget, masih banyak Pohon-pohon gede dan Binatang liar yang berkeliaran. TapI jangan salah Lay… Listrik disana udah masuk, jadi gw bisa Ngasuhburit dengan playstation. Gw bertanya pada sepupu , tempat Rental Playstation disana, Dewi Fortuna emang ga jaoh dari hidup gw.  Bagaimana enggak ternyata tempat Rentalnya hanya berjarak Lima rumah dari rumahnya sepupu gw.
Besoknya, karena gw yang ga sabaran, gw langsung cek lokasi tempat Rental sama sepupu gw.  Jam Enam pagi gw udah stay  disana tp alhasil blom buka tuh tempat rental. Kami pun menunggu dengan sadar (kalo dengan sabar yang jelas kami tidak sabaran). Kami pun duduk dilantai kemudian saling berpandangan dan  melakukan “mudik” versi Tongkol … salah…! itu scene dari pilem Titanic.
Karena bosan menunggu, kami pun bermain “Metal”. Inget permainan Metal?  Permainan para Rocker waktu pakek celana Cutbray yang mengakibatkan sensasi “nyendul-nyendul” di sekitar celana dekat kemaluan (sumpah  mirip banget sama celana Haykala shola …!ahahah… gw ngebayangin Rocker jaman dulu, dengan pose angkat kaki satu).

Permainan ini termasuk kategori “hula-walah” karena permainan ini sudah ada sejak jaman Batu. Kenapa kategori hula-walah ? karena orang-orang dijaman Batu akan berkata hula-walah…hula-walah.. ! yang artinya : gw menang… gw menang….ahahahh ngaco(ga di kasih tanda petik..! bahaya)!
System permainan ini sangat mudah. Hanya perlu tiga Jari  yang terdiri dari :  Telunjuk, Kelingking dan Jempol.  Kalo yang terakhir tersisa Jari Jempol  sedangkan lawan memiliki sisa Jari Kelingking disertai Upil diatasnya maka Kelingking yang menang. Horeee..
*aturan bermain Metal
1. Jari telunjuk kalah melawan  Jempol
2. Jari Jempol kalah melawan Kelingking  
3. Jari Kelingking kalah melawan Telunjuk

Akhirnya penantian kami tidak sia-sia. Wajah serem penunggu Rental pun terlihat manis saat membuka Pintu. Kami pun langsung memesan paket 4 jam seharga sepuluh ribu. Kami bermain Playstation dengan asiknya. Akhirnya kami pun memutuskan untuk bermain “Sanghai noun(mahyong)”. Ternyata di setiap level Sanghai noun  terdapat bonus gambar cewek telanjang Dada… ! sumpah … gw bener-bener pura-pura kagak tau kalo ado bonus gambar telanjangnya..!

“kk…! kenapa ada gambar kayak ginian” Tanya sepupuku.
“iya… ya…! kok ada (ekspresi polos tapi bertanduk)” jawab gw.
“puasanya batal ga kk, kalo liat yang beginian?” tanyanya lagi
“kalo bentar ga papa kali ya”. Gw menjawab sok tau.
Kami pun berhasil menyelesaikan level … dan apa yang terjadi kami pun hanya bisa memandangi gambar yang tidak pantas dilihat oleh anak seumur kami (kata orang tua dulu, nanti pecah bulu<<< gw juga ga terlalu tau tentang kalimat itu). satu menit berlalu…dua menit berlalu…tiga menit… empat menit… dan akhirnya lima menit…! Kami hanya bisa tertegun melihat gambar itu. Akhirnya si “Sendul” tak bisa di ajak kompromi  ibarat Ular Cobra dia menegakkan kepalanya siap mematuk apapun benda yang bergerak… tidak…! ini bukan lagi termasuk  kategori sebentar.. bahkan ini sudah terlalu lama.

Akhirnya si penjaga rental datang.
“ihhh… kalian masih kecil udah liat yang gituan” teriak  penjaga yang serem tapi suaranya ampun …! Lembut naudzubillah.
“iya bang kami juga ga tau ada gambar yang ginian<<< alibi, tuker aja sama permainan yang laen bang. Permainan ini bener-bener ga mendidik (arah pandangan gw masih fokus ke arah gambar) ” pinta gue gelagapan”. Halah….! gue dan sepupu gw di vonis gatal puasa.

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar