Senin, 06 Februari 2012

Hobi


                                                       


Waduh… baru sempet nulis lagi nih.. maklum gue lagi ternak duit buat bayar pegadaian.. hwahahahha… sekarang gue mulai berfikir.. apakah orang yang berfrofesi sebagai seorang Gendangis memang selalu terlibat dengan hutang?.. Emak gue bilang .. “jangan suka begendang nanti banyak utang” . “Lah …! gue kan maen gendang untuk mbayar utang Mak” (gue masih tetap begendang , memainkan soundtrack pilem kolosal Angling dharma dengan versi Remix tanpa biduan).

           Jangan berfikir negative yah. Gue ngutang bukan buat narkoba atau juga beli aibon banyak2 dan gue habisin dalam satu hisapan. Gue ngutang gara-gara hobby mutlak gue yang terbilang  baru, tapi bisa di uji ke positipan-nya yaitu fotocoli…(ohhh my god…! Bukan bro.. fotografi).

          Hari-hari gue sekarang diisi kegiatan foto-memfoto, difoto-kefoto, dan terfoto-berfoto intinya walopun tukang foto tapi teteuuuppp narsis.  Al-hasil selama proses belajar beberapa bulan gue dikaruniai 2 orang anak.. (maaf salah ketik, maklum gue udah tua tapi belom nikah.. hiks L). Maksud gue, selama beberapa bulan menjalani hobby itrruu.. gue dapet pekerjaan motoin dunia malam. Banyak yang gue foto. mulai dari kelelawar(si tukang dugem), tukang ronda(penjaga keamanan dugem), ibu-ibu sayur (biasanya yang ini keluar waktu ladies night pada saat dugem), pokoknya  banyak. Entah kenapa gue asyik sama hobby baru gue. Asyik-nya kenapa?, karena gue bisa asyik-asyikan narsis (pegang kamera sambil berfoto… cklik.. alay ga?.. hwakakakakak). Ga  kok ..! gue asyik aja brad.. dunia fotografi menawarkan kebebasan dalam menyampaikan ekspresi… yah..! kebebasan yang orang-orang tertentu jarang menemukanya. Dunia yang penuh dengan filosofi, pesan, dan makna.

          Itulah…, walopun fotografi itu bukan hobby yang murah tapi gue bela-belain “ngutang” untuk mengenal lebih dalam. Untungnya bulan ini kemungkinan utang gue segera lunas. Yes..yes..yes..! gaji gue dari nyanyi sambil maen perkusi di tempat dugem sebelah terbilang lumayan ditambah lagi gue juga jadi tukang foto di tempat dugem lainya yang kebetulan berdampingan. Biasanya Habis nyanyi di tempat dugem B, gue langsung cepet-cepet ngambil foto di tempat dugem P . Yah hari-hari gue sekarang dipenuhi dengan gejolak seni. Mulai dari nyanyi, maen perkusi dan foto-foto.  

          Inilah gue, gue ga pernah bisa kerja di kantoran karena biasanya di kantor itu sangat sulit menemukan kebebasan ber-ekspresi. Entah sampai kapan gue memilih jalan pikir ini . gue ga nganggep diri gue idealis. Gue hanya seseorang yang tidak bisa hidup dalam keterbatasan ekspresi dan dalam tekanan internal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar